Review Aplikasi Club Alacarte: Gaya Maksimal dengan Modal Minimal

By Helene Lydia - March 31, 2019

Tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta memang sangat menyenangkan. Begitu banyak pilihan kuliner maupun gaya hidup yang menarik untuk dicoba. Selalu ada tempat dan kegiatan baru yang bisa dikunjungi dan dilakukan untuk mengisi waktu setiap harinya. Mulai dari olah raga pagi untuk memulai hari, brunch dengan teman di kafe terbaru di Jakarta, menikmati afternoon tea sambil bersantai, treatment di salon kecantikan, hingga menutup hari dengan makan malam di restoran terbaik bersama keluarga.


Baru-baru ini, aku menemukan 1 aplikasi yang bisa membuat pengalaman kita menikmati kota Jakarta semakin maksimal, namun dengan modal yang lebih minimal. Aplikasi itu adalah aplikasi Club Alacarte. Club Alacarte adalah aplikasi yang menawarkan program keanggotaan gaya hidup bagi kita untuk menikmati penawaran Buy 1 Get 1 Free untuk makanan dan/atau minuman, diskon 50% untuk lifestyle services, dan juga potongan harga untuk pembelian retail di berbagai merchants terkemuka. Menarik sekali, kan?


Lalu, bagaimana cara menikmati penawaran yang menarik ini di aplikasi Club Alacarte?

Cara menjadi member Club Alacarte sangat mudah. Pertama, tentu saja kita download dulu aplikasinya dengan mencari aplikasi 'Club Alacarte' di App Store/Play Store (klik di link ini untuk men-download). Kemudian masukkan data diri yang diminta untuk dapat mengakses menu-menu di dalam aplikasi Club Alacarte. Setelah terdaftar, pilih menu Shop dan pilih jenis durasi keanggotaan premium yang kita mau: 1 bulan (Rp 49,000), 6 bulan (Rp 249,000), atau 12 bulan (Rp 399,000). Dengan keanggotaan premium yang sudah aktif, kita bisa mulai menikmati penawaran-penawaran tak terbatas yang tersedia di dalam aplikasi Club Alacarte. 
Semakin lama durasi keanggotaan yang kita pilih, semakin murah biaya per bulan yang kita bayarkan. Untuk keanggotaan 12 bulan, biaya per bulannya adalah Rp 30,000. Dengan Rp 30,000 per bulan ini, kita bisa menikmati banyak promo di merchants dengan nilai benefit yang menurutku pasti lebih dari Rp 30,000 per transaksinya. Cukup mengguntungkan, bukan? Hanya dalam sekali transaksi tiap bulannya, kita sudah balik modal 😆

Satu hal yang menarik saat kita pertama kali bergabung sebagai Free Member, Club Alacarte secara otomatis memberikan kita keuntungan untuk mencoba 1 penawaran gratis yang bisa digunakan di semua kategori. Menurutku pemberian welcome gift ini sangat tepat karena kita jadi dapat benar-benar merasakan keuntungan penggunaan aplikasi ini sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian keanggotaan premium.

Minggu lalu, aku mencoba menukarkan penawaran gratisku. Karena kebetulan aku sedang ingin merapikan bentuk alisku yang sudah berantakan, aku mencari merchants dalam kategori Beauty and Wellness yang menawarkan jasa merapikan alis. Ada banyak merchants di dalam kategori Beauty and Wellness yang berlokasi di seluruh Jakarta. Karena saat itu aku sedang berada di daerah Senopati, aku ingin ke tempat yang ada di daerah Senopati saja. Plus point dari aplikasi Club Alacarte, ada fitur untuk megurutkan nama merchants sesuai dengan abjad atau lokasi, sehingga kita bisa langsung memilih merchant terdekat dari lokasi kita. Aku pun mengurutkan nama-nama merchants berdasarkan lokasi yang terdekat dan memutuskan untuk melakukan treatment brow threading di Sucre Beauty Salon dengan promo diskon 50%.

 

Ternyata, proses penukaran penawarannya sangat mudah. Saat pertama kali datang, aku menginfokan pada staff bahwa akan menggunakan promo dari Club Alacarte. Kemudian setelah menekan tombol Reedem di aplikasi, akan muncul reference code yang lalu digunakan oleh staff tenant untuk mengaktifkan penawaran yang aku inginkan. Setelah itu, aku dan staff bergantian memasukkan password di aplikasi. Setelah password tervalidasi, maka promo sudah berhasil ditukarkan dan aku bisa melakukan treatment brow threading dengan hanya membayar setengah harga. Oh ya, di dalam aplikasi akan diberikan estimasi nominal yang berhasil kita hemat. Namun menurutku estimasi ini tidak bisa dijadikan patokan karena kemungkinan harga di merchants bisa berubah. Untuk transaksiku, estimasinya adalah Rp 75,000. Namun harga normal brow threading di Sucre adalah Rp 68,000, sehingga sebenarnya aku menghemat Rp 34,000. Jadi, menurutku yang bisa kita jadikan patokan adalah presentase potongan harganya saja, yaitu 50%.


Setelah penawaran berhasil ditukarkan, kita bisa mereview pengalaman kita dengan memberikan penilaian dan komentar. Saat transaksi sudah selesai, status penawaran di aplikasiku berubah menjadi Locked karena aku belum membeli paket keanggotaan. Untuk bisa menikmati penawaran lainnya tentu aku harus membeli antara paket 1 bulan, 6 bulan ataupun 12 bulan seperti yang aku jelaskan di atas.


Menurutku aplikasi seperti Club Alacarte ini sangat berguna agar kita tetap dapat menikmati lifestyle di Jakarta dengan cara yang lebih hemat. Selain untuk memanjakan diri sendiri dengan menggunakan penawaran-penawaran di kategori lifestyle, kita juga bisa membangun relasi dengan teman-teman dan keluarga dengan memanfaatkan penawaran-penawaran di kategori dining.

Semoga ulasan ini membantu kalian semua ya. Bila ingin mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi Club Alacarte, cek info lebih lengkapnya di website mereka di http://bit.ly/WebAlacarte atau download aplikasinya di http://bit.ly/AppAlacarte.

Sampai jumpa di post berikutnya!
Happy girl with neat eyebrow👀 Walau bayar setengah harga, alis tetap cetar maksimal!

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Thanks for sharing this information. JTS Board is the サロンアプリ that helps to manage your salon.

    ReplyDelete